Kamis, 23 April 2015

Tips Sebelum Mendaki Gunung Kerinci




Keindahan Gunung Kerinci tentu sangat menarik minat para pecinta alam yang mempunyai kegemaran mendaki gunung-gunung untuk menyalurkan hasratnya. Baik yang sudah profesional maupun yang masih pemula, mendaki gunung berapi yang paling tinggi di Indonesia ini adalah sebuah kepuasan tersendiri. Apalagi jika bisa berada di puncak dan memandang ke bawah, dimana hamparan kota-kota di sekitar gunung dan juga pemandangan lautan hindia seperti sebuah lukisan yang tidak bisa tergambarkan indahnya. Bagi anda yang pemula, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum mendaki Gunung Kerinci.

Tips Perbekalan


Perbekalan adalah sebuah hal yang sangat penting selama pendakian di gunung ini. Entah itu makanan maupun minuman, baju hangat, alas tidur dan tenda semuanya haruslah bisa tersedia agar anda bisa mengatasi rasa lelah serta hawa dingin yang menusuk selama pendakian. Beberapa barang yang harus anda bawa adalah:

  • Makanan, roti dan biskuit adalah yang paling cocok,
  • Minuman, bawa air putih seperlunya karena di pos-pos ada tersedia sumber mata air,
  • Baju hangat, bawalah agak banyak untuk menangkal hawa dingin,
  • Tenda, pilihlah yang mempunyai kekuatan cukup karena angin disana cukup kencang.



Tips Pendakian


Selama pendakian, akan lebih baik bila anda ditemani oleh pemandu yang memang menguasai medan disana. Selalu tetap dalam kelompok dan jangan memisahkan diri dari jalur yang ada. Hindari membawa makanan yang berbau amis atau daging mentah karena akan memicu kehadiran harimau sumatera yang masih banyak terdapat disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar