Kamis, 30 April 2015

Tips Dan Transportasi ke Kepulauan Mentawai





Kepulauan Mentawai merupakan kumpulan dari pulau-pulau yang berada di Samudra Hindia yang termasuk dalam provinsi Sumatra Barat. 5 pulau besar yang ada di kepulauan ini adalah Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara, Pulau Pagai Selatan. Kepulauan yang pernah terjadi gempa 7.7 SR pada 25 Oktober 2010 ini memilikidaya tarik untuk para peselancar untuk datang ke tempat ini.

Tips berlibur ke mentawai


Jika Anda ingin berlibur ke Mentawai baik untuk sekedar berlibur atau menikmati ombak dengan berselancar, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah budget. Anda harus memiliki keuangan yang mencukupi karena biaya ke kepulauan ini hampir sama dengan berlibur ke Raja Ampat dan biaya transportasi yang cukup mahal. Masyarakat di kepulauan ini terkenal dengan seni merajah tubuh atau tato. Jika ingin melihat pembuatan tato secara tradisional di Desa Adat, guide dapat dijumpai di pelabuhan. 


Alat transportasi ke kepulauan mentawai


Wisatawan dapat menggunakan kapal motor untuk mencapai Kepulauan Mentawai dengan biaya akomodasi minimal adalah Rp 75.000 per tahun 2012. Kapal motor yang dapat digunakan yaitu:

1.       Kapal Motor Ambu-Ambu berangkat dari Pelabuhan Bungus. Harga tiket ekonomi Rp 75.000 dan exclusive Rp 400.000. Jadwal pelayaran setiap jam 20.00 yaitu Padang-Sipora (Tua Pejat) setiap Minggu, Padang-Sikakap setiap Selasa, dan Padang-Siberut setiap Kamis.
2.       Kapal Motor Sumber Rezeki yang berangkat dari Muaro. Pelayaran yang dilayani yaitu dari Padang-Sipora setiap Jum’at jam 20.00 dengan harga Rp 105.000 - Rp125.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar