Senin, 25 Mei 2015

Tips Backpacker Ketika Mengunjungi Sebuah Pulau





Sebagian orang memilih untuk menjadi backpacker ketika berwisata atau berkunjung ke suatu tempat. Backpacker merupakan orang yang berwisata dengan membawa ransel yang didalamnya berisi barang-barang yang diperlukan ketika melakukanperjalanan atau traveling ke suatu tempat tanpa membawa barang-barang yang memberatkan. Barang yang biasanya dibawa adalah pakaian secukupnya, perlengkapan mandi atau perlengkapan lain yang diperlukan.

Tips backpacker ke pulau


Beberapatips atau saran yang dapat dipertimbangkan atau dilakukan oleh para backpacker yang ingin berlibur ke suatu pulau antara lain:

1.       Mencari informasi mengenai pulau tersebut.
2.       Menyiapkan dana yang diperlukan.
3.       Menghubungi seseorang yang dikenal yang berada di sekitar pulau tersebut untuk informasi lebih lanjut atau untuk menumpang tidur.
4.       Menyiapkan perlengkapan yang diperlukan.
5.       Jika memungkinkan, berlibur bersama rombongan backpacker karena dapat meringankan biaya transportasi ketika menyeberang pulau. Karena terkadang tarif yang diterapkan untuk rombongan lebih murah daripada tarif per orang.

Menawar dan berkemah


Jika Anda seorang Backpacker, sebaiknya Anda melakukan penawaran ketika hendak menyeberang atau hal lainnya yang bisa ditawar. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan budget yang sudah disiapkan. Perlengkapan P3K, makanan dan minuman yang cukup juga harus dipersiapkan jika pulau yang dikunjungi merupakan pulau tidak berpenghuni. Jika Anda kehabisan kamar yang disediakan penginapan atau ke pulau tak berpenghuni, Anda dapat membangun tenda dan berkemah namun juga harus berhati-hati ketika berkemah dan harus menjaga kebersihan pulau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar