Kamis, 21 Mei 2015

Tips dan Transportasi ke Pulau Sebuku dan Krakatau



Berwisata dengan mengunjungi pulau Sebuku dan Krakatau merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk merefreskan pikiran sejenak dari kesibukan pekerjaan yang dilakukan sehari-hari. Di Pulau Sebuku yang letaknya berada di antara pulau Sebesi dengan Canti, Anda bisa melakukan snorkling. Anda dapat melakukan pendakian di Krakatau dan apabila keadaan memungkinkan atau gunung Krakatau dalam kondisi baik, pengunjung akan diperbolehkan untuk menaiki hingga dekat dengan bibir kawah.


Tips ke pulau sebuku dan krakatau


Jika Anda memutuskan untuk berlibur ke Pulau Sebuku dan Krakatau, terdapat beberapa tips yang bisa Anda lakukan, diantaranya yaitu:

1.    Menanyakan kepada agen perjalanan atau penduduk di sekitar pulau mengenai keadaan pulau sebelum melakukan kegiatan.
2.    Mewaspadai ubur-ubur dan bulu babi ketika melakukan snorkling di Sebuku.
3.    Usahakan tidak menginjak terumbu karang ketika snorkeling.
4.    Mewaspadai kondisi krakatau sebelum mendaki dan gunakan jalur utara dan selatan ketika naik dan jalur tengah ketika turun.
5.    Jangan lupa membawa P3K.



  

Transportasi ke pulau sebuku dan krakatau


Wisatawan yang ingin ke pulau Sebuku dapat menggunakan transportasi kapal speedboat dari Dermaga Canti dengan waktu tempuh sekitar 1.5 jam. Atau jika Anda dari Jawa, dapat menggunakan speedboat dari pelabuhan Carita atau Paku dengan waktu sekitar 2 jam. Untuk ke Krakatau dapat menyewa atau menggunakan kapal dari Anyer atau Labuhan ke Krakatau dengan waktu sekitar 4 jam. Atau dari Tanjung Bom atau pelabuhan Canti dengan waktu sekitar 3 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar